Anggota Polres Lamsel Simulasi Sispamako

img
Seratusan anggota Polres Lampung Selatan "lumpuhkan" dua pria bersenjata. Foto: Ist.

Harianmomentum -- Untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan terhadap markas Kepolisian setempat, Polres Lamsel lakukan simulsi Sispamako (Sistem Pengamanan Markas Komando).

Pada simulasi tersebut, memperlihatkan dua orang bersenjata berhasil dilumpuhkan oleh petugas Polres Lampung Selatan di Mapolres setempat.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputra, diwakili Kabag Ops Polres Lamsel, Kompol Yuspita Ujang mengatakan, dua orang pelaku kejahatan yang membawa senjata tajam berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian untuk kemudian diamankan.

"Kita melakukan simulasi terhadap orang-orang yang akan masuk ke Polres. Begitu ditemukan ada senjata tajam langsung kita lakukan pengamanan," ucap Ujang, Kamis (6/7).

Dijelaskan Ujang, simulasi ini sendiri dilakukan agar seluruh personil Kepolisian mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing, disaat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di markas Kepolisian.

"Personil dari masing-masing kesatuan kita libatkan semua dalam simulasi tadi, ada sekitar 100 orang personil," lanjut Ujang.

Dirinya mengharapkan, dengan dilakukannya simulasi ini semoga dapat lebih meningkatkan kewaspadaan personel Kepolisian dalam menangani pelaku tindak kejahatan di Mapolres Lamsel. (red)no Sutikno.  (Bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos