Lampung Raih Tiga Penghargaan

img
Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan.

Harianmomentum.com--Tiga Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Provinsi Lampung: TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu dan Tanggamus, meraih  penghargaan di Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluagra (PKK).

Kabupaten Pringsewu meraih penghargaan pada kategori "Hatinya PKK", Pesisir Barat penghargaan kategori "Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Dengan Inovasi Baru Menciptakan Teh Daun Kelor". Sedangkan Tanggamus akan menerima penghargaan sebagai juara pertama Nasional untuk kategori "Pola Asuh Anak". Penghargaan untuk Tanggamus akan diserahkan pada Kamis (25-7-2019) besok.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada acara pembukaan pameran produk UP2K PKK yang merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (240-7).

Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, pameran merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program peningkatan pendapatan perekonomian keluarga. 

"Pada dasarnya pemberdayaan keluarga dan masyarakat merupakan komponen utama dalam manajemen pembangunan nasional, sekaligus merupakan kunci terhadap manajemen pemerintahan. Karena itu sangat tepat jika pameran ini mencerminkan adanya koordinasi antar pemerintah dan pembanguan," jelasnya.

Ketua TP PKK Riana Sari Arinal Djunaidi sangat bersyukur karena Lampung mendapat penghargaan di bidang PKK.  "Saya berharap semangat untuk meraih prestasi seperti ini harus dijaga bersama, karena kerja PKK merupakan kerja pengabdian. Dan dengan konsistensi yang ada, saya yakin dan percaya kita bisa terus meningkatkan pencapaian prestasi yang hari ini kita dapatkan," jelas Riana. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos