Susun Pengurus KONI, Yusuf Barusman Diberi Waktu 15 Hari

img
Pengurus KONI Lampung dan pengprov cabang olahraga berfoto bersama Gubernur Arinal Djunaidi

Harianmomentum.com--Pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI periode 2019-2023, Muhammad Yusuf Barusman diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Lampung itu mendapatkan 66 suara dari 73 hak suara saat Musorprov di Gedung Pusiban, Rabu (7-8).

“Mengesahkan Yusuf Barusman sebagai ketua KONI Lampung periode 2019-2023. Serta menjadi ketua formatur untuk menyusun anggota KONI paling lambat 15 hari,” kata Ilham Ja’far.

Setelah itu, panitia membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Lampung: Yusuf Barusman, Hannibal mewakili Cabang Olahraga dan Ramudin dari KONI Bandarlampung.

Sebelumnya, Yusuf menyebut proses pencalonannya sebagai Ketua Umum KONI menggantikan M Ridho Ficardo sangat panjang. Sebelum memutuskan untuk mencalonkan diri.

"Alhamdulillah, saya juga mendapatkan amanah dari Gubernur, dan dukungan dari para cabang olahraga (Cabor). Maka dengan niat yang ikhlas, saya ingin membangkitkan gairah olahraga di Provinsi Lampung," ujar Yusuf saat menyampaikan visi misi.

Dia berkomitmen untuk membangkitkan olahraga, khususnya di masyarakat. Sebab, olahraga bukan hanya milik kalangan elit saja.

"Saya ingin olahraga kita maju, menatap PON 2020 Papua, dan terus mengangkat peringkat prestasi kita," jelasnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos