Mahasiswa UMPTB Demonstrasi di Depan Kantor Pemkab Tuba

img
ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Puluhan mahasiswa Megow Pak Tulang Bawang (UMPTB) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Rabu (7-8-2019).

Dalam orasinya para mahasiswa tersebut mendesak pemkab untuk merealisasikan program peningkatan mutu pendidikan di UMPTB sesuai 21 aksi program pro rakyat yang dicanangkan Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah.

"Kami minta Bupati Tulangbawang menghidupkan seluruh Prodi (program studi)  fakultas di UMPTB. Kemudian segera meningkatkan status  UMPTB menjadi perguruan tinggi negeri, termasuku  meningkatkan kualitas dosen melalui program beasiswa untuk melanjutkan program pendidikan," kata Akbar koordinator aksi tersebut Akbar saat berorasi.

Menurut Akbar, banyak dampak positif yang akan dirasakan masyarakat  jika status UMPTB  ditingkatkan menjadi perguruan tinggi negeri.

"Dampak positifnya dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk melanjutkan  pendidikan ke perguruan tinggi, menciptakan sumber daya manusia berkualits, meningkatkan roda perekonomian warga di sekitar kampus dan memberi kesempatan investor masuk ke Tulangbawang,"  terangnya.

Sebelum, para demonstran itu juga sempat menggelar aksi demonstrasi dan orasi di depan gedung DPRD kabupaten setempat. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos