Karya Bakti TNI di Tanggamus Bangun Jalan 2,5 Km

img
Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Taufiq Hanafi (tengah) bersama Bupati Dewi Handajani susuri peresmian jalan Karya Bhakti di Tanggamus./Galih

MOMENTUM, Kotaagung--Karya Bakti TNI tahun 2019 di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Kabuapten Tanggamus, berhasil membangun jalan sepanjang sekitar 2,5 km dengan dua unit gorong-gorong beton. 

Anggaran pembangunan jalan itu berasal dari APBD Kabupaten Tanggamus melalui dana hibah sebesar Rp1,7 miliar.

Demikian disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada penutupan Karya Bakti TNI 2019 di Lapangan Wonoharjo, Selasa (13-8-2019). Dihadiri Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Taufiq Hanafi. 

Menurut Dewi, Karya Bakti TNI sejak 8 Juli 2019, berhasil menyelesaikan sejumlah pembangunan, khususnya di Pekon Wonoharjo.

Kegiatan utama Karya Bakti TNI tahun ini di Tanggamus, adalah membangun badan jalan mulai dari Pekon Wonoharjo, Pekon Dadapan sampai Simpangkanan. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan perekonomian terutama pada sektor perkebunan, perdagangan, pariwisata, serta meningkatkan kelancaran akses jalan dari pekon ke pekon dan mewujudkan pemerataan pembangunan. 

Selain membangun jalan, Karya Bakti TNI juga melakukan kegiatan fisik lainnya, seperti rehab 10 rumah, rehab masjid dan mushola, tiga unit pos kamling, pembuatan jembatan, dan 10 unit jamban.

Sementara kegiatan nonfisik berupa penyuluhan, pelayanan KB implant gratis, perkemahan bakti saka wira, sunatan masal, pengobatan gratis dan kegiatan pasar murah.

"Ini adalah wujud kemanunggalan TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama masyarakat. Karena itu, hasil pembangunan itu harus dijaga bersama," katanya.

Sementara Danrem Gatam Kolonel Taufiq Hanafi, mengatakan terima kasih kepada masyarakat den pemkab setempat atas kerja sama dan bantuannya sehingga kegiatan karya bhakti di Kodim Tanggamus dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

"Tanpa partisipasi masyarakat, kegiatan karya bhakti ini tidak akan berjalan dengan lancar," katanya seraya menyebutkan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah. (glh/jal)



Leave a Comment