Pairin Ingatkan Kepala OPD Kurangi Dinas Luar

img
Walikota Metro Achmad Pairin memberikan arahan kepada ASN pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Achmad Pairin mengingatkan para kepala organisasi perangkat daerfah (OPD), mengurangi kegiatan dinas luar. Hal tersebut untuk mengindari pemborosan dan lebih mengefektifkan penggunan anggaran.

“Lebih baik mengundang pihak lain ke Kota Metro, jika tujuannya transfer ilmu. Jadi kalau mau studi banding jangan kita yang ke sana. Mereka kita undang ke sini. Itu jauh lebih efisien,” kata Pairin saat sidak (insfeksi mendadak)  ke sejumlah kantor OPD setempat, Rabu (4-9-2019).

Selain itu, dia juga meminta seluruh pegawain pemkot, terutama yang berstatus  aparatur sipil negara (ASN) tetap menjaga dan meningkatkan disiplin kerja.

"Yang tidak kalah penting soal disiplin. Ada dua orang tidak masuk tadi, saya minta besok menghadap," tegasnya.

Selain itu, Pairin juga meminta ASN mengutamakan keramahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengingatkan ASN di pemkot untuk mengedepankan pelayanan 3S (senyum, sapa, salam). ASN itu harus ramah dan profesional memberikan pelayanan kepada masyarakat,”  terangnya. 

Di tempat sama, Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, sidak tersebut  bertujuan mengetahui secara langsung disiplin kerja para pegawai. 

“Disiplin itu soal SOP (standar operasional prosedur). Jadi, bawahan pun punya hak bicara menyampaikan pendapat, jika tidak sesuai SOP. Pimpinan tidak harus selalu harus ngajarin, membina, kan ada kepala dinas,” terangnya.

Menurut dia, para kepala OPD wajib mengumpulkan semua stafnya, setiap kali selesai rakor bulanan. “Jangan sampai informasi hasil rakor, terputus dan tidak sampai pada jajarannya,” imbaunya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos