Demokrat Usulkan Calon Pimpinan Fraksi dan DPRD Lampung

img
Ilustrai Partai Demokrat//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung mengusulkan tiga nama calon pimpinan fraksi dan tiga nama calon Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, tiga calon Pimpinan Fraksi Demokrat di DPRD Lampung: Hanifal, Raden M Ismail dan Midi Iswanto. Sedangkan calon ketua fraksi: Deni Ribowo, Yozi Rizal dan Angga Satria Pratama.

“Ketua DPD Demokrat Lampung (Ridho Ficardo) telah menyampaikan tiga nama tersebut saat rapat pembahasan di DPP, minggu lalu,” kata Fajar melalui pesan whatsapp, Kamis (5-9-2019).

Baca juga: Mingrum Gumay Ketua DPRD Lampung Definitif

Fajar menjelaskan, tiga calon ketua fraksi dan tiga calon wakil ketua DPRD ditunjuk berdasarkan rapat pengurus DPD Demokrat. Saat ini pihaknya masih menunggu intruksi selanjutnya dari DPP.

“Jadi kita masih menunggu SK dari DPP. Wewenang terakhir ada di DPP, untuk menentukan siapa yang berhak menjadi ketua fraksi dan wakil ketua DPRD Lampung dari Demokrat,” jelasnya.

Diberitakan, Partai Demokrat Lampung berhak memperoleh kursi wakil ketua DPRD Lampung, sebab berhasil mendudukkan 10 kadernya di DPRD setempat.

Selain Demokrat, tiga partai lain yang mendapat kursi Wakil Ketua DPRD Lampung yaitu Partai Gerindra (11 kursi) dan Golkar (10 kursi) serta Nasdem (9 kursi). Sedangkan kursi Ketua DPRD Lampung dipegang oleh PDIP dengan jumlah terbanyak, 19 kursi legislatif.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos