Ibu Korban Pembunuhan Bikin Gaduh Ruang Sidang

img
Mariyam, ibu korban pembunuhan, Nasrudin. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ruang sidang Pengadilan Negeri Kelas IA TanjungKarang mendadak riuh. Seorang wanita memecahkan keheningan dengan teriakan histeris.

Para pengunjung pun melihat ke arah wanita yang teriak sambil menunjukkan sebuah foto seorang pria tersungkur bersimbah darah. 

Pada Selasa (10-9-2019), di ruang sidang PN Tanjungkarang sedang berlangsung sidang kasus pembunuhan terhadap Nasrudin yang dilakukan Tarmiadi alias Ade.

Tarmiadi merupakan mantan suami Masayi yang tak lain adalah kekasih korban, Nasrudin.

Peristiwa itu berawal saat sidang sedang berlangsung dengan agenda mendengarkan keterangan dua saksi yang meringankan terdakwa.

Saat sidang berlangsung, seorang wanita, Mariyam (49) yang merupakan ibu korban, tiba-tiba menjerit lantaran tak terima dengan keterangan saksi meringankan terdakwa.

"Anak saya dibunuh, saya yang merasakan. Lihat foto ini, lihat, anak saya meninggal di tempat. Kok bisa-bisanya dibilang meninggal di rumah sakit dan terdakwa dibilang orang baik," jeritnya sembari menunjukkan foto korban.

Hakim Anggota, Pastra Joseph Ziraluo lalu meminta wanita tersebut keluar dari ruang sidang.

"Ibu keluar ibu, jangan jerit-jerit di dalam sini. Ini ruang sidang," ucapnya di balik meja hijau persidangan.

Namun suasana semakin gaduh karena wanita tersebut masih berteriak-teriak.

Pengawal tahanan (waltah) yang berjaga di ruang persidangan juga tampak menenangkan wanita tersebut, namun upaya itu tidak diindahkan wanita paruh baya ini.

Suasana meredam ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) Edman Putra langsung menghampiri ibu korban dan membawanya keluar ruang persidangan.

"Ibu keluar aja dulu, yuk bu, saya jaksanya," kata Edman.

Usai peristiwa tersebut, persidangan kembali berlangsung dengan mendengarkan keterangan saksi meringankan. (iwd).



Leave a Comment