Senimal Mural Lampung Apresiasi PU Bandarlampung

img
Seniman Mural Lampung melukis langit-langit underpass menggunakan kendaraan operasional PJU Dinas PU Bandarlampung./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Seniman Mural Lampung mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung karena telah menyediakan kendaraan operasional penerangan jalan umum (PJU).

"Adanya kendaraan hidrolik itu sangat membantu pengerjaan melukis di langit-langit underpass (jalan bawah tanah) di Jalan ZA Pagaralam," kata Damsi, Koordinator Lapangan Mural Lampung, kepada harianmomentum.com, Rabu (11-9-2019).

Damsi mengatakan, untuk mengerjakan langit-langit, jika memakai besi penyangga (scaffolding) akan sedikit terkendala. "Kalau pakai mobil PJU pengerjaan langit-langit akan lebih mudah, karena didukung hidrolik yang fleksibel," ujarnya.

Untuk proses pengerjaan langit-langit, cukup berbeda dengan pengerjaan pada tembok datar. "Pengerjaan di atas agak susah karena seniman harus benar-benar berkonsentrasi dalam melukis, sehingga kepala juga harus terus mendongak ke atas," kata Damsi.

Dia menambahkan, pengerjaan mural saat ini sangat terbantu karena adanya mobil operasional PJU tersebut.(vaw)



Leave a Comment