Hadiri Milad ABA, Herman Minta Pendidikan Agama Diperkuat

img
Walikota Bandarlampung Herman HN hadiri acara milad satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal./Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Herman HN menghadiri milad atau ulang tahun satu abad Yayasan Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) Rajabasa, Kota Bandarlampung, Selasa (1-10-2019).

Herman HN mengucapkan selamat atas miladnya Aisyiyah satu abad. "Mudah-mudahan Aisyiyah lebih kokoh berdiri dan kuat dalam menyampaikan pendidikan agama," ujarnya.

Menurut Herman, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendukung pendidikan karakter beragama kepada peserta didik yang dimulai dari tingkat dasar. "Aisyiyah harus berkembang karena merupakan sekolah khusus agama yang materi pendidikannya seperti pondok pesantren," katanya.

Selain itu, Herman juga mengatakan, kelak TK Aisyiyah dapat lebih maju dan lebih bagus pendidikan agama di sekolah tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah) Aisyiyah Provinsi Lampung Rochmiyati, mengatakan acara milad tersebut sebagai rasa kepedulian pimpinan Aisyiyah kepada dunia pendidikan.

"Tujuan kegiatan ini untuk penguatan karakter yang dimulai sejak usia dini, dan merupakan salah satu bentuk implementasi pada pendidikan dasar," ujarnya.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos