Sugiarti Siap Raih Emas untuk Lampung

img
Atlet Muda Lampung Sugiarti

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet muda Lampung Sugiarti menegaskan akan terus membela provinsi bumi ruwa jurai dalam cabang olahraga Atletik.

Gadis muda itu adalah pemegang medali Perak Porwil Sumatera 2015, dan bertekad akan meraih medali Emas pada Porwil di Bengkulu November mendatang.

Pernyataan itu diungkap atlet spesialis nomor Lari 400 meter Gawang Putri ini disela-sela mengikuti outbond di kawasan TNI AL Pantai Klara Kabupaten Pesawaran, Jumat (4-92019).

“Saya dilahirkan dan besar di Lampung. Meskipun saya sekarang bekerja di luar Lampung, saya tetap setia kok kepada provinsi Lampung, dan seterusnya saya akan tetap bela Lampung di cabang yang saya mainkan,” kata dia.

Sugiarti mengaku beberapa kali ditawari untuk membela daerah lain untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), namun dirinya dengan bijak menolak.

“Ya memang ada beberapa daerah yang pernah mengajak saya bergabung. Tapi saya tolak lah. Kan saya orang yang setia, dan tetap akan bermain untuk Lampung,” tambah gadis kelahiran Pringsewu ini.

Sugiarti, yang kini sudah bertugas di kesatuan TNI Angkatan Darat di Seumatera Selatan mengatakan bahwa selama ini dia menjalankan latihan disela-sela tugas rutinnya.

"Untuk menjaga kondisi tubuh, saya menjalankan program latihan dari para pelatih di Lampung, Bapak Hadi Wacono dengan disiplin. Meskipuin harus mengatur waktu yang disiplin. Ya saya berharap ini akan tetap bermanfaat untuk saya sendiri, dalam menjaga karir di olahraga atletik,” ujar Sugiarti.

Kesannya tentang Outbond, Sugiarti mengaku gembira bisa berkumpul bersama teman-temannya dari berbagai cabang olahraga yang membela panji provinsi Lampung.

“Senang. Dengan kegiatan seperti ini kita akan saling ketemu dengan atlet dari cabang olahraga lain. Banyak temen, bisa lebih kenal dan bertambah saudara. Ini kan bisa menjaga kekompakan kontingen dan cabor juga,” tuturnya.

Untuk Porwil di Bengkulu, Sugiarti ditargetkan bisa meningkatkan performanya. Yang pada Porwil sebelumnya sudah meraih medali Perak, kini diproyeksikan medali emas.

“Insya Allah, saya akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa membela Lampung dan mempersembahkan emas Porwil dan PON 2020. Mohon doanya,” ungkap Sugiarti.

Saat ini KONI dan khususnya cabang olahraga Atletik Lampung sedang mengurus perijinan Sugiarti di kesatuannya, agar bisa mendapatkan dispensasi mengikuti Porwil di Bengkulu, atas nama Kontingen Lampung. (rls)



Leave a Comment