Kado untuk TNI, Polresta Beri Perpanjangan SIM Gratis

img
Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan kepada prajurit TNI yang mengikuti layanan SIM gratis di Makodim 0410 Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai kado istimewa bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung memberikan layanan gratis perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe A maupun C bagi para prajurit.

Hal itu disampaikan Kasatlantas, AKP Reza Khoemeni di Kodim 0410 Kota Bandarlampung, Senin (7-10-2019).

"Pelayanan khusus ini diberikan secara gratis. Secara nyata digelar serentak di seluruh Indonesia pada perayaan HUT ke-74 TNI," kata AKP Reza. 


Kasatlantas AKP Reza menerangkan, ada sekitar 50 personel TNI yang mengikuti program ini. "Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan jajaran Kodim 0410. Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan solidiritas TNI Polri dalam upaya keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta menjaga kebersamaan dan keutuhan sebagai aparatur negara dalam rangkaian HUT ke-74 TNI," katanya. 

Di Makodim 0410, Polresta Bandarlampung menurunkan satu unit mobil pelayanan SIM keliling.

"Alhamdulillah animo para prajurit di lingkungan Kodim 0410 cukup bagus. Layanan SIM gratis tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Polri yang juga bermitra dengan salah satu bank milik pemerintah," kata AKP Reza.

Kolaborasi terebut terus berkembang, dibuktikan dengan peningkatan fungsi SIM menjadi Smart SIM.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos