PKB Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada 2018

img
Daniel Johan. Foto: Net

Harianmomentum--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan untuk mengikuti seluruh Pilkada 2018 di 171 daerah.

 

Dijelaskan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan, sebanyak 114 daerah menjadi fokus target kemenangan PKB.

 

"Target PKB memenangkan 60 persen dari keseluruhan Pilkada yang akan diikuti, lebih tinggi dari persentase kemenangan PKB pada Pilkada 2017 yang 54 persen," terang Daniel dalam keterangan persnya, beberapa saat lalu. 

 

PKB memandang Pilkada 2018 sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2019. Karena itu, PKB berusaha mendudukkan 50 kader asli menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Walikota atau Wakil Walikota.

 

"Sejak hari ini DPP PKB menginstruksikan kepada DPW dan DPC untuk membuka pendaftaran mulai tanggal 24 Juli sampai 20 Agustus. Waktu ini agak mundur agar pendaftaran dilakukan setelah rangkaian kegiatan untuk peringatan Harlah PKB yang jatuh 23 Juli," ujarnya.

 

PKB akan melakukan penilaian terhadap satu persatu bakal calon melalui beberapa proses, yaitu administrasi, psikologi, uji kelayakan dan survei, sebelum menetapkannya sebagai calon. Bobotnya masing-masing berbeda.

 

Syarat bagi setiap bakal calon yang mendaftar ke PKB adalah komitmen kepada Pancasila, Kebhinnekaan, NKRI, dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan program kerakyatan yang konkret. Setiap calon yang sudah mengantongi rekomendasi PKB akan meneken kontrak khusus terkait hal ini.

 

Selain itu, PKB akan memprioritaskan bakal calon perempuan sebagai komitmen untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam dunia politik, dan generasi muda yang memiliki kegairahan tinggi, elektabilitas dan kemauan tinggi untuk mengabdi pada rakyat.

 

"PKB tidak memungut biaya apapun terhadap bakal calon yang akan mendaftar dan mengikuti tahapan proses Pilkada," tutupnya. (ald/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos