NU dan PKB Tanggamus Gelar Donor Darah di Gisting

img
Donor darah dan pengobatan. Foto. Glh.

MOMENTUM, Gisting--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanggamus bersama DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar donor darah dan pengobatan di Gedung NU Kecamatan Gisting, Jumat (25-10-2019).

Katib Syuriah PC NU Tanggamus Samsul Hadi menjelaskan, donor darah hari ini masih dalam rangkaian Hari Santri Nasional 2019. Selain itu, juga digelar pelatihan calon praktisi ruqiyah. 

Pendonornya, selain warga Nahdlatul Ulama ada juga masyarakat umum. Kebutuhan darah di Lampung sangat banyak, maka dari itu di kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Lampung.

Kegiatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung. "Saya berharap, dua kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Lampung sekaligus Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah, mengatakan, kegiatan satu upaya NU membangkitkan semangat nahdiyin dan masyarakat luas tentang pentingnya kegiatan sosial. Donor darah untuk berbagi atau membantu masyarakat.

"Saya melihat antusias masyarakat mengikuti donor darah ini. Ikut mendonorkan darahnya, selain mendapatkan pahala juga sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar," jelasnya.

Menurut dia, puncak Hari Santri di Kabupaten Tanggamus pada Minggu 27 Oktober 2019, akan digelar pengajian akbar di Lapangan Pekon Landbaw Kecamatan Gisting.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memicu kebersamaan untuk masyarakat dan kepedulian. Semangat gotong royong, silahturahmi tetap terjaga," ucapnya.

Ikut hadir dan mendonorkan darahnya, Ketua DPC PKB Tanggamus yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah, Wakil Ketua II DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, anggota DPRD Tanggamus Zulki Kurniawan dan Mujibul Umam, serta Edy Yalismi. 

Hadir pula Ketua PC. NU Amirudin Harun, juga Katib Syuriah PC. Nadhlatul Ulama (NU) sekaligus penasehat Hi. Samsul Hadi,M.Pd.I beserta jajaran pengurus NU lainnya, serta Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos