Mulai 1 November, Warga Pulau Sebesi Nikmati Layanan Listri 24 Jam

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto bertemu jajaran PT PLN membahas peresmian layanan listrik 24 jam di Pulau Sebesi

MOMENTUM, Kalianda--Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjalin komunikasi dan koordinasi dengan PT PLN untuk memberikan layanan penerangan pada masyarakat Pulau Sebesi, akhirnya berbuah manis.

Mulai 1 November mendatang, PT PLN (persero) akan membuka jaringan pelayanan penerangan listrik 24 jam nonstop untuk masyarakat di pulau yang berada di tengah Selat Sunda itu. Sebelumnya layanan listrik PLN di Pulau Sebesi hanya diberikan selama enam jam per hari. 

Kepastian pengembangan layanan penerangan listrik di Pulau Sebesi itu disampaikan  angsung Kepala Kantor PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalianda Bennie Adinata kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Selasa (29-10-2019).     

“Insya Allah, mulai tanggal 1 November 2019 PLN berencana menyalakan penerangan di Pulau Sebesi selama 24 jam. Sebelumnya (listrik) hanya 6 jam. Mudah-mudahan tidak ada aral rintangan tanggal 1 itu kita sudah bisa start,” kata ennie Adinata kepada Plt Bupati Lamsel.

Saat ini, lanjut dia, PT PLN sedang mematangkan persiapan realisasi layanan tersebut.

“Saat ini on progres, kami sudah mengirim pasokan tambahan BBM dan personel. Besok (hari ini 30-10-2019) kami ke Pulau Sebesi meninjau persiapan. Nanti kami minta pak plt bupati bisa meresmikannya. Mudah-mudah bisa berjalan sesuai rencana,” harapnya. 

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepaal PT PLN yang akan memberikan layanan penerangan selama 24 jam di Pulau Sebesi.

Nanang berharap, dengan  adanya layanan listrik 24 jam di Pulau Sebesi dapat semakin  membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN. Nanti jadwalnya kita atur. Tinggal koordinasi kapan waktu peresmiannya, kita sama-sama ke Pulau Sebesi,” kata Nanang. (alp)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos