Pebulutangkis Beregu Putera Lampung Amankan Tiket ke Semifinal

img
Pebulutangkis Tunggal Lampung Kafi Raditya

MOMENTUM, Bengkulu--Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis nomor Beregu Putera dipastikan lolos ke babak semifinal pada Porwil Sumatera X.

Kepastian itu berdasarkan hasil pertandingan Beregu Putera Lampung melawan tim Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu, Senin (4-11-2019).

Dari lima partai yang dipertandingkan, Lampung berhasil menyapu bersih tiga partai pertama dengan skor 3-0.

Pada partai pertama, Lampung menurunkan pebulutangkis tunggal Iqbal Aji Tri Pamungkas berhasil mengalahkan atlet Jambi Josia Setiawan dengan strike set 21-11/21-13.

Lalu, pada partai kedua pebulutangkis tunggal Lampung Kafi Raditya Andika sukses membantai Wahyu Ramadhan dengan strike set 21-11/21-7.

Pebulutangkis ganda Lampung Arya Andi/Muhammad Galih Rezka Ramadhan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada babak ketiga.

Arya/Galih juga berhasil mengalahkan pebulutangkis Bangka Belitung Alvin Syahputra/Josia Setiawan dengan strik set 21-15/21-13.

Dengan begitu, beregu puteta Lampung berhasil mengamankan tiket melaju ke babal semifinal Porwil 2019 sekaligus PON 2020 di Papua.

Meski demikian, Beregu Putera Lampung masih memiliki dua partai lagi menghadapi Babel, yang memainkan satu tunggal dan satu ganda.

Selain itu, Lampung juga masih memiliki satu jadwal pertandingan melawan Beregu Putera Kepulauan Riau. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos