Buka Uji Kompetensi, Gubernur: Silahkan Bersaing

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka uji kompetensi di GSG Unila.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mempersilahkan ASN (aparatur sipil negara) untuk bersaing mendapatkan jabatan melalui uji kompetensi.

Gubernur mengimbau dalam uji kompetensi itu, seluruh pejabat eselon III dan IV bisa menunjukkan kemampuannya masing-masing.

"Jadi seandainya ada eselon III yang saat ini sedang menjabat tapi tidak lulus, itu bukan salah saya. Persaingan tidak ada pegawai yang seumur-umur. Silahkan saja bersaing," jelasnya saat membuka Uji Kompetensi Pejabat Eselon III dan IV di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Kamis (9-1-2020).

Selain itu, gubernur menyebutkan uji kompetensi itu dilakukan untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuannya.

"Tapi yang lebih penting adalah instansi-instansi itu punya tugas fungsi yang berbeda. Di sinilah mencari pegawai untuk mengisi fungsi-fungsi tugas itu. Misalnya PU berbeda dengan dengan pertanian dan kesehatan," terangnya.

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan ASN yang berkualitas dan berintegritas dalam melayani masyarakat.

Terlebih lagi, ASN memiliki peran penting dalam membantu kepala daerah untuk mewujudkan visi misinya.

"Saya yakin anda semua (eselon III) mempunyai peran yang sangat penting. Terutama dalam mewujudkan visi misi kepala daerah," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos