Momentum TV: Banjir dan Longsor Hantam Jalinbar Tanggamus

Petugas melakukan pemantauan banjir dan tanah longsor di Jalinbar Tanggamus.

MOMENTUM, Semaka--Banjir dan longsor memutus akses Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Banjir dan longsor itu dipicu hujan deras yang mengguyur sejak pukul 16.00 WIB, Kamis (9-1-2020).

Tonton versi youtube: https://youtu.be/OiFHEF-6tMw

Pantauan Harianmomentum.com, lokasi banjir dan longsor yang memutus Jalibar itu berada di wilayah Pekon/Desa Pardawaras, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo bersma pesonel TNI, polisi dan Badan Penanggulangan Bancana Daerah setempat, bersiaga di Pekon Pardawaras.

Berdasarkan data sementara, tiga pekon atau desa terdampak banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Tanggamus.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun Harianmomentum.com, Kamis (9-1-2020) malam, Pekon Waykerap, Pekon Sedayu dan Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka menjadi wilayah yang terdampak paling serius.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu meliputi Simpang Sedayu dan Simpang Pemancingan. Banjir dan tanah longsor menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di jalan tersebut lumpuh total.(glh)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos