Rahman Kholid: Pesibar Harus Ganti Pemimpin

img
Bakal calon Bupati Pesibar, Rahman Kholid. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sudah saatnya Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dipimpin wajah baru.

Begitulah pernyataan yang disampaikan Bakal calon Bupati Pesibar, Rahman Kholid usai pemaparan visi dan misi di Kantor DPD I Golkar Lampung, Rabu (22-1-2020).

"Menurut kami Pesibar saat ini memprihatinkan. Keadannya tidak bisa ditutupi. Tidak ada solusi lain, kecuali ganti pemimpin," kata Rahman.

Ketua Golkar Pesibar itu menuturkan, berdasarkan data yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pesibar menjadi pemerintahan terkorup di Lampung.

“Menjadi kabupaten termuda bukan alasan untuk menjadi kabupaten terkorup. Maka perlu penanganan serius sebab potensi korupsinya luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, rilis dari Ombudsmen juga menyebut bahwa palayanan pemerintahan terburuk di Lampung ada di Pesibar.

“Untuk itu butuh pemimpin baru yang mampu melakukan perubahan signifikan di berbagai bidang. Khususnya bidang pembangunan yang berkaitan dengan pelayanan publik,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak 2012 tidak ada satupun kantor pemerintahan di Pesibar yang terbangun. “Bahkan pembangunan kantor bupati pun berbengkalai,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu juga menyatakan bahwa tidak ada keserasian antara DPRD dengan pemerintahan di kabupaten setempat.

“Angka kemiskinan staknan di angka lima belas koma sekian persen dari 2016. Artinya kan tidak berkembang Pesibar ini selama satu periode kepemimpinan,” bebernya.

Padahal, sambung dia, potensi alam di Pesibar luar biasa. Namun pembinaan pemerintah kabupaten setempat sangat kurang, bahkan infrastruktur pariwisata tidak terbangun.

“Bukannya kita sentimen, tapi sulit kami mendeteksi apa sih keberhasilan pemerintahan ini,” ungkapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos