Tanam 17 Ribu Bibit Pohon, PWI Pesawaran Patut Diapresiasi

img
Penanaman bibit pohon di kawasan register 19 Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pesawaran--Melakukan kegiatan penanaman 17 ribu bibit pohon, Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran patut diapresiasi tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Sukoco saat menghadiri kegiatan penanaman 17 ribu bibit pohon di kawasan Register 19, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Senin (27-1-2020).

"Saya mengapresiasi sebesar-besarnya atas kegiatan yang telah dilaksanakan ini," ucap Kadishut Provinsi Lampung, Sukoco.

Dia mengatakan, kegiatan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan, sejalan dengan program yang dirumuskan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

"Pelestarian lingkungan juga menjadi salah satu konsen dari Pemprov, instruksi gubernur untuk Lampung Hijau, Alhamdulillah PWI Pesawaran hari ini melaksanakan kegiatan tersebut," ujar dia. 

Dia juga mengatakan, upaya pelestarian lingkungan haruslah dilakukan oleh seluruh elemen dan juga masyarakat yang ada di Provinsi Lampung. 

Memang masalah pelestarian lingkungan haruslah menjadi tanggungjawab bersama, bukan cuma tugas pemerintah saja, tapi tugas dan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat yang ada. "Yang pasti kami berharap agar semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan, sebab itu merupakan warisan yang akan diberikan kepada para penerus bangsa ke depan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Sabto Firmansis mengatakan, penanaman bibit pohon tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

"Ya lebih kurang seribu perserta yang hadir, mulai dari para pejabat daerah, para OPD, hingga pelajar kita libatkan, yang ditanam bibit buah-buahan, soalnya kan mau ditanam di kawasan, jadi sengaja kita pilih buah-buahan," ujar dia.

Pantauan harianmomentum.com, ribuan masyarakat ikut melakukan penanaman bibit pohon, yang terdiri dari berbagai elemen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, pelajar SMA,SMK, Ormas maupun LSM, selain itu dihadiri juga aparat TNI, Kepolisian dan berbagai kelompok tani. (nzr)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos