Satu Tahanan Kabur Sempat Rampas Motor Pelajar SMP

img
Korban berinisial AF usai menjalani pemeriksaan di Mapolsek TkB Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu tahanan yang melarikan diri dari Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tanjungkarang Barat Wawan sempat merampas sepeda motor milik pelajar SMP berinisial AF, honda Spacy.

Kronologisnya, korban saat itu sedang berkunjung ke rumah temannya di Kelurahan Sumberejo Kecamatan Kemiling Bandarlampung. Tepatnya di belakang SMA (Sekolah Menengah Atas) Persada.

"Awalnya, pulang sekolah sekitar pukul 10.30 WIB, saya ke rumah teman. Kemudian pelaku datang mengetuk pintu rumah teman saya," tutur AF, Sabtu (1-2-2020) malam.

Saat itu, Wawan meminta uang kepada orangtua teman AF dan diberikan Rp5 ribu. "Lalu, dia (Wawan) minta diantar hingga ke depan gang," ujarnya.

Dia menceritakan saat hendak diantar ke depan gang, Wawan merampas helmnya dan memaksa mengendarai motor tersebut. "Sudah saya saja yang bawa, kamu duduk di belakang," ujarnya menirukan perkataan tersangka.

Di tengah perjalanan, Wawan menghentikan motornya di depan warung. Lalu, meminta AF untuk membelikan rokok. "Nih belikan om rokok dulu. Saya tanya, om mau ke mana? Dia bilang tunggu di sini sebentar, tidak saya bawa motor kamu," tuturnya lagi.

Saat AF membeli rokok, Wawan langsung melarikan motor miliknya ke arah jalur dua Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP). Tak jauh dari tempat kejadian, ada anggota Mapolsek TkB yang sedang melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut.

"Saya bilang ke polisi kalau motor saya dibawa kabur. Polisi menunjukkan ciri-ciri pelaku dan benar yang membawa motor saya adalah salah satu tahanan yang kabur," terangnya. (vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos