Tulangbawang Siap Perkuat Sinergi dengan Kejaksaan

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Tulangbawang Winarti dan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang siap mendukung dan bekerja sama dengan kejaksaan dalam penangangan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti usai penandatangan nota kesepahaman antara pemeritah daerah se- Provinsi Lampung dan Kejaksaan Tinggi Lampung.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut berlangsung di gedung Balai Keratun kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (5-2-2029).   

"Kesepakatan bersama ini untuk meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Karena itu, Pemkab Tulangbawang siap mendukung dan bekerja sama dengan pihak kejaksaan," kata Winarti.

Dia menerangkan, kerja sama tersebut antara lain meliputi: pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum. 

Winarti berharap, kerja sama tersebut dapat semakin memperkuat sinergisitas antara Pemkab Tulangbawang dan Kejaksaan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

"Mudah-mudahan ini menjadi tonggak awal meningkatkan efektifitas pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang lebih bersih di Provinsi Lampung, khsusnya di Kabupaten Tulangbawang," harapnya.

Hadir pada acara penandatangan nota kesepahaman tersebut: Gubernur Arinal Djunaidi, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, serta  para bupati dan walikota se- Provinsi Lampung. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos