Tanggapi Corona, Dinkes Lampung Imbau Masyarakat Tidak Panik

img
Kegiatan konferensi pers di kantor Dinkes Provinsi Lampung, Senin (10-1-2020).

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengimbau agar masyarakat tidak panik terkait isu menyebarnya virus Novel Corona.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes kepada awak media saat jumpa pers di kantor dinas setempat, Senin (10-1-2020).

Dia menilai kepanikan masyarakat akibat isu penyebaran virus dikhawatirkan akan berdampak pada stabilitas keamanan.

"Jangan sampai terjadi kepanikan pada masyarakat, kami sudah lakukan upaya maksimal bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuban (KKP) dan pengelola Bandara Raden Inten untuk mengawasi pintu masuk Lampung," jelasnya.

Fokus perhatian Dinkes Lampung, menurut dia adalah mengawasi pintu masuk provinsi baik melalui bandara maupun pelabuhan laut.

Hingga saat ini, Dinkes telah bekerja sama dengan pihak terkait sudah menempatkan dua alat thermal scanner (pemindai suhu tubuh) pada dua tempat tersebut.

Selain itu, Dinkes menyiagakan satu isolation chamber (tabung isolasi portabel) sebagai bagian dari kesiapsiagaan menghadai isu yang sedang merebak tersebut.

"Sekali lagi kami minta masyarakat jangan panik, karena kepanikan merupakan Second Disaster (bencana kedua) setelah isu tersebut," imbau Reihana.(rft)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos