Tulangbawang Bentuk Forum Anak di 15 Kecamatan

img
Pembentukan Forum Anak Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Kabupaten Tulangbawang membuktikan komitmen melaksanakan program pemenuhan hak-hak anak guna mencapai status sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Upaya tersebut dibuktikan dengan pembentukan Forum Anak tingkat kecamatan.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Tulangbawang Yulida mengatakan, pembentukan forum anak di tingkat kecamatan itu bukan sekedar mengejar status KLA. Lebih dari itu, untuk mensinergikan program pembangunan dengan upaya pemenuhan hak anak. 

"Pembentukan  forum anak ini juga sebagai salah satu indikator penilaian KLA yang mengacu pada Undang-Undang Nomor: 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," kata Yulida mewakili Kepala DPPA setempat Desia Kusumayuda usai pembentukan Forum Anak di Kecamatan Menggala, Senin (19-2-2020).

Dia berharap dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk kelancaran forum anak di 15 kecamatan sekabupaten setempat.

Selain Camat Menggala Sudiraman, turut hadir pada kegiatan tersebut para kepala kampung dan para pelajar di kecamatan setempat. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos