Hanan A Rozak Kampanye Empat Pilar MPR di Tulangbawang

img
Anggota DPR MPR RI Hanan A Rozak memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan kepada para pelajar di Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Banjaragung--Generasi muda punya peran vital sebagai penerus pembangunan bangsa. Karena itu, upaya membentuk generasi muda yang hadal harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikanAnggota DPR-MPR RI Hanan A Rozak pada acara Sosialisasi  Empat Pilar  MPR  di Kabupaten Tulangbawang. Kegiatan  yang diikuti para pelajar itu dan mahasiswa itu berlangsung di dua lokasi: SMAN 1 Banjaragung dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang, Selasa (11-2-2020)

"Generasi muda perlu mempelajari dan memahami Empat Pilar MPR: Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhenika Tunggal Ika," kata Hanan.

Dia melanjutkan, masing-masing pilar tersebut merupakan penyangga utama terbentuknya Republik Indonesia. Karena itu, sitiap warga negara terutama generasi muda harus memahami konsep empat pilar ini untuk menjaga keutuhan dan kelanjutan pembagunan negara.

"Dalam era globalisasi, kemajuan teknologi mempermudah masyarakat memperoleh dan mengakses informasi dari luar.  Hal ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan sosial budaya, ideologi, dan sikap masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Untuk itu  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini  sebagai salah satu bekal untuk menjaga keutuhan NKRI," terangnya. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos