Polda Lampung Buru Tahanan Kabur

img
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polda Lampung ikut memburu kaburnya tujuh orang tahanan Polsek Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (13-2-2020).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) sudah turun membantu Polres Lampung Selatan dan Polsek Natar melakukan pengejaran terhadap empat tahanan yang belum tertangkap.

"Tentu kita (Polda) melakukan backup melalui Tim Subdit Jatanras dan Tekab 308 Ditreskrimum untuk bantu penangkapan tahanan yang masih kabur," ujar Pandra kepada harianmomentum.com, Kamis (13-2-2020).

Pandra menuturkan, selain melakukan backup pengejaran tahanan, pihaknya juga melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kaburnya tujuh tahanan tersebut.

Baca Juga: Tujuh Tahanan Polsek Natar Kabur

Dikatakan Pandra, Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda), Bidpropam, serta Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) sebagai pembina fungsi teknis ruang dan tahanan saat ini tengah melakukan audit investigasi terhadap personel yang bertugas, struktur bangunan ruang tahanan, SOP Penjagaan Tahanan, serta Kelengkapan administrasi.

Selanjutnya, dia mengimbau kepada keempat tahanan Polsek Natar yang masih kabur untuk segera menyerahkan diri kepada petugas.

"Kami juga berharap seluruh warga masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan para tahanan yang melarikan diri tersebut agar segera melapor kepada Kepolisian terdekat," ucap Pandra.

Apabila para tahanan tidak mau menyerahkan diri, akan dilakukan upaya paksa dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur jika melakukan perlawanan sehingga membahayakan keselamatan petugas maupun masyarakat.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment