Camat Tulangbawang Tengah Gencar Bangkitkan Semangat Gotong Royong

img
Unsur Pimpinan Kecamatan Tulangbawang Tengah senam pagi bersama para pelajar

MOMENTUM, Panaragan--Gotong royong sebagai akar budaya bangsa Indonesia, harus terus ditumbuhkan dan dilesetarikan. Karena itu, membangkitkan kembali semangat gotong royong harus terus dilakukan, bahkan sejak usia dini.

Hal tersebut dikatakan Camat Tulangbwang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Achmad Nazarudin usai senam bersama dan gotong royong membersihkan lingkungan, Jumat (14-2-2020). Kegiatan yang diikuti jajaran unsur pimpinan kecamatan, aparatur tiyuh/desa itu, juga melibatkan para pelajar. Mulai dari jenjang pendidikan taman kanan-kanak hing sekolah menengah atas (SMA) sederajat se kecamatan setempat.

"Kegiatan ini agend rutin yang kita laksanakan setiap hari Jumat. Selain untuk membudayakan olahraga juga untuk kembali membangkitkan semangat gotong royong msayarakat. Terutama generasi muda," kata Achmad Nazarudin pada Harianmomentum.com. 

Dia berharap, agenda rutin setiap hari Jumat itu dapat kembali menumbuhkan semangat gotonng royong masyarakat. Terutama para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Semoga dengan kegiatan ini, semangat gotong royong masyarakat terutma generasi muda di Kecamatan Tulangbawang Tengah akan kembali tumbuh," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar



Leave a Comment