SMP Negeri 4 Gelar Lomba Songsong MTQ

img
Suasana gelaran aneka lomba bagi pelajar di SMPN 4 Pringsewu./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pringsewu menggelar lomba menyongsong Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Lomba. Lilik Widiyanto didampingi Kepala SMPN 4 A Widi Asmoro menerangkan aneka kegiatan dilaksanakan sebagai inovasi dalam rangka menyambut HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu.

Dia menjelaskan, lomba diikuti internal pelajar setempat mulai kelas VII hingga IX. Panitia menyediakan tropi bagi juara perorangan dan uang pembinaan untuk juara kelompok (grup). "Setiap peserta akan mendapatkan piagam," jelasnya. 

Menurut dia, kegiatan digelar secara bertahap selama tiga pekan setiap Jumat yang berlangsung di Aula Sanggar sekolah setempat. Untuk perdana digelar lomba kaligrafi dan Solo Song pada Jumat 21 Februari 2020.

Lomba kedua, cipta baca puisi, cipta cerpen dan Tartil Qur'an (bebas) yang akan dilaksanakan pada Jumat 28 Februari mendatang. Sedangkan kegiatan ketiga aakn dilaksanakan pada Jumat 6 Maret. Dalam kegiatan itu akan digelar lomba Story Telling (cerita daerah), Vocal Grup (5 hingga 10 orang peserta) dan Desain Poster.

"Jurinya akan diisi oleh para dewan guru setempat," terang Lilik Widiyanto. 

Kepala SMPN 4 Pringsewu A Widi Asmoro menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi kepada Pemkab Pringsewu yang akan merayakan hari jadi ke-11.

Selain itu, juga sebagai langkah menyonsong pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Pringsewu pada April mendatang. 

Disamping itu, melatih siswa-siswi untuk berkreasi menyalurkan bakatnya masing-masing dan berani tampil unjuk kebolehan di depan umum.

"Terpenting lagi sambil mencari bibit untuk di Lomba kan pada even Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pelajar SMP mulai tingkat kabupaten," ujarnya. 

A Widi Asmoro menambahkan, agenda tersebut akan dijadikan kalender tahunan dimulai sejak Februari. "Semoga akan berdampak positif khususnya bagi siswa-siswi yang mempunyai kemampuan bakat dan potensi yang dimilikinya," harapnya.

Pelaksanaan lomba Solo Song pada Jumat (21-2) sangat diminati hingga mencapai 40 peserta putra putri dengan membawakan lagu bebas. (**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos