Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Program Pemkab Tubaba

img
Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad bersama istri mengunjungi Taman Megalithicum Las Sengok di Tiyuh Karta, Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Tulangbawang Udik--Program pelestarian kebudayaan daerah yang dilakukan Pemeritah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapat apresiasi dari Bupati Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, langkah Bupati Tubaba Umar Ahmad mensinergikan program pembangunan dengan upaya pelestarian kearifan lokal, patut diapresiasi dan dicontoh daerah lain.

"Taman Megalithicum Las Sengok di Tiyuh (desa) Karta ini, sangat luar biasa. Saya tidak pernah membayangkan kawasan ini bisa menjadi taman wisata budaya megalithicum.  Dahulu saya menghabiskan masa kecil di Tiyuh Karta tercinta ini," kata Hunsein Murad saat mengunjungi Taman Megalithicum Las Sengok, di Kecamatan Tulangbawang Udik, Sabtu (22-2-2020).

Menurut dia, konsep pembangunan yang dilangsanakan Pemkab Tubaba dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal punya dampak ganda: melestarikan warisan budaya sekaligus mengembangkan potensi wisata yang akan berumuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, dia berharap, masyarakat Tubaba terus berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilakanakan pemkab setempat.   "Masyarakat Tubaba harus mendukung program pembangunan. Terlebih di bidang pelestarian budaya dan wisata," imabunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar




Leave a Comment