Anggota Saka Bhayangkara Ikut Pembekalan di Mapolsek Lambukibang

img
Brigpol Hariyanto saat memberikan pengarahan kepada anggota Saka Bhayangkara di Mapolsek Lambukibang, Tulangbawang Barat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Lambukibang--Sebanyak 38 Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara dari Kwartir Pramuka Ranting Lambukibang dan Waykenanga, mengikuti pembekalan di Mapolsek Lambukibang, Tulangbawang Barat.

Anggota Polsek Lambukibang, Brigpol Hariyanto, mengatakan, kegiatan yang berlangsung, Ahad (23-2-2020), itu bertujuan membentuk karakter pemuda yang berjiwa pramuka dan cinta tanah air.

Saka Bhayangkara adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman anggota pramuka.

Selain itu, untuk memotivasi anggota pramuka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif. Sehingga dapat menjadi bekal kehidupan dan pengabdian di masyarakat.

Haryanto mengajak anggota Saka Bhayangkara untuk selalu mencintai lingkungan dan budaya agar bisa tumbuh menjadi manusia yang baik dan berguna bagi semua orang. 

"Jangan menjadi manusia biasa, jadilah manusia yang luar biasa,” ucapnya. 

Haryanto meyakini, masalah pemuda yang sering terjadi seperti minum-minumas keras dan tindakan lain yang meresahkan warga, bisa dicegah jika diisi dengan kegiatan yang positif.

"Para pemuda jika aktif mengikuti kegiatan yang positif, ke depan bisa akan lebih baik. Karena mereka akan lalai dengan kenakalan pada masa remaja," jelasnya. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos