Polisi Gemuk, Polres Pringsewu Jalankan Program Khusus

img
Ratusan anggota Polres Pringsewu yang berbadan gendut (overweight) menjalani program pengendalian berat badan./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Memiliki ratusan anggota polisi berbadan gemuk, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menjalankan program khusus pengendalian berat badan.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota merupakan tindak lanjut Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personel yang mengalami kegemukan. 

“Personel Polres Pringsewu dituntut untuk menjaga kodisi tubuh tetap prima dan memiliki postur tubuh yang ideal sebagai penunjang dalam melaksanakan tugasnya," terang dia, Selasa (25-2-2020).

Menurut dia, sebanyak 129 anggota Polres Pringsewu yang berbadan gendut (overweight) telah mengiuti program pengendalian berat badan tersebut. 

Kompol Misbahudin menuturkan selain itu, sebagai upaya untuk memperbaiki kesehatan anggota dengan olahraga. "Seluruh personel Polres Pringsewu yang memiliki postur tubuh yang tidak ideal terutama yang memiliki kelebihan berat badan diwajibkan mengikuti program itu," jelasnya. 

Kesempatan itu, Wakapolres Pringsewu yang langsung memimpin kegiatan tersebut. 

Kegitan itu dimulai dengan olahraga pada siang hari dengan memakai ponco. Kemudian, tahap pertama hanya berjalan kaki saja sejauh tiga kilometer (km) dan untuk tahap selanjutnya adalah lari.

Tujuannya, kata dia, agar tubuh mereka ramping dan sehat karena saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih sigap dalam melayani masyarakat. "Program ini sangat positif dampaknya, sehingga yang semula polisi gendut akhirnya dapat memiliki postur tubuh yang ideal," harapnya.

Kompol Misbahudin meminta personel yang mengikuti program pengendalian berat badan menjalankan olahraga teratur baik di rumah maupun kantor. Namun, harus diimbangi dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. (**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos