Polresta Bandarlampung Gelar Diskusi Lintas Tokoh

img
Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya saat mengisi diskusi publik./Rifat

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menggelar diskusi lintas tokoh guna menjaga kondisi tetap kondusif menjelang Pilkada serentak 2020.

Diskusi yang melibatkan lintas tokoh masyarakat berlangsung di Rumah Makan Begadang Resto, Bandarlampung, Selasa (25-02).

Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan agar Pilkada serentak terlaksana dengan aman, damai dan sejuk serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada khususunya di Kota Bandarlampung," ucap Kapolresta.

Dia berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung, tidak menciptakan suasana yang mengganggu keharamonisan warga kota setempat. "Harmoni warga Bandarlampung tentu harus selalu dijaga, keamanan dan ketertiban jangan sampai terganggu selama tahapan Pilkada," kata dia.

Diskusi ini, masih menurut Kapolres, menjadi salah satu bentuk usaha menjaga persatuan. "Mengantisipasi itu, kami juga melibatkan masyarakat lintas iman," tegasnya.

Kapolresta juga meminta masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

"Kami siap untuk memediasi setiap permasalahan ataupun konflik yang muncul di tengah tengah masyarakat, tentunya dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat," pungkas Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Dalam kegiatan itu, dua narasumber yakni Dedy Hermawan akademisi Universitas Lampung serta Mahmudin Bunyamin mewakili tokoh masyarakat turut hadir pada diskusi bertema "Kita Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Kota Bandarlampung dalam Menghadapi Pilkada tahun 2020 Aman Damai dan sejuk".

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandarlampung, Ketua Sai Kamtibmas, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB),Tokoh Masyarakat serta berbagai elemen masyarakat, dan Instansi pemerintahan terkait sebanyak kurang lebih 80 peserta. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos