Winarti Pastikan Penangaan Banjir Berjalan Baik

img
Bupati Tulangbawang Winarti meninjua lokasi banjir di Kecamatan Menggala

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memastikan proses penanganan masyarakat korban banjir berjalan baik, sesuai aturan.

Kepastian itu disampaikan Bupati Winarti saat meninjau lokasi banjir di Kampung Palembang dan Kampung Bugis, Kecamatan Menggala, Rabu (26-2-2020).

Menurut bupati, penanganan korban banjir bukan hanya dengan memberikan bantuan logistik dan kesehatan. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga sudah diistruksikan untuk mengurus pergantian berbagai dokumen adminstrasi kependudukan (adminduk) milika warga yang rusak atau hilang karena banjir.

"Disdukcapil sudah kita instruksikan untuk mengganti dokumen adminduk seperti KTP, KK dan akta kelahiran yang rusak atau hilang karena banjir," kata bupati.

Bupati juga meminta dinas terkait lainya meningkatkan kesiagaan untuk melakukan antisipasi kemungkinan banjir susulan dan penanganan korban.

"Kita siap melayani dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," terangnya.

Meski demikian, bupati juga mengimbau warga untuk tetap siaga dan waspada menghadapi kemungkinan banjir susulan. Mengingat kondisi cuaca saat ini masih ekstrim.

"Tingkatkan terus kewaspadaan, segera melapor ke aparat terdekat jika sewaktu-waktu terjadi banjir agar secepata mendapatkan bantuan," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos