Tubaba Fokus Lima Prioritas Pembangunan

img
Rapat forum organiasi perangkat daerah Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Lima program pembangunan akan menjadi prioritas progam kerja Pemerintaha Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Herwan Sahri saat memimpin rapat forum organisasi perangkat daerah (OPD), di ruang rapat kantor pemkab setempat, Rabu (26-2-2020).

Sekdakab mengatakan, lima prioritas program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang meliputi: pembangunan insfrastruktur berkualitas, pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter melalui peningkatan aksesbilitas dan kualitas pelayanan dasar. Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan, pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya dan reformasi birokrasi.

Sekdakab mengatakan, untuk efektifitas pelaksanaan program prioritas tersebut diperlukan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang mengedepankan  aspirasi masyarakat.Selaian itu, penyususnan RKPD juga harus disenergikan dengan program pembangunan provinsi dan nasional.

Dalam rapat forum OPD tesebut juga dipaparkan terkait target dan realisasi sasaran makro program pembangunan Kabupaten Tubaba yang meliputi: pertumbuhan ekonomi, penurunan tingkat kemiskinan, penurunantingkat pengangguran terbuka.

Kemdunian, peningkatan indeks pembangunan manusia, inflasi dan peningkatan pendapat perkapita.  "Capaian sasaran makro menjadi salah satu poin penting sebagai dasar penyusunan rencana untuk pembangunan menuju  Kabupaten Tulangbawang maju, sejahtera, berdaya saing," terangnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos