Hadiri Galungan, Gubernur Ajak Perkokoh Toleransi Antar Umat Beragama

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menghadiri Hari Raya Galungan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak masyarakat Hindu untuk memperkokoh toleransi antar umat beragama di Provinsi Lampung.

Hal itu gubernur saat saat menghadiri Hari Raya Galungan di Pura Khayangan Jagat Kerthi Bhuwana, Kecamatan Panjang Bandarlampung, Sabtu (29-2-2020).

Gubernur mengatakan momentum Hari Raya Galungan harus dimanfaatkan untuk memperkokoh toleransi antar umat beragama guna menuju Lampung yang aman, damai, maju dan sejahtera.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu dalam meningkatkan toleransi antar umat beragama. Agama boleh berbeda, tapi kita tetap Indonesia," kata gubernur.

Selain itu, Gubernur menyebutkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung selaku guru wisesa memiliki kewajiban dalam melindungi dan menjamin kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, dia mengajak umat Hindu untuk mendukung, mengkritisi, mendorong dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program-program pemerintah.

"Maru kita saling bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat Hindu untuk mencapai tujuan bersama di bumi Lampung yang kita cintai," terangnya.

Gubernur mengingatkan diperlukan kemampuan, profesionalitas, dan hati yang bersih, karena di dalam membangun Lampung harus dibangun dengan keikhlasan.

"Telah banyak yang kita rencanakan dalam membangun Lampung, dan insya Allah dalam waktu dekat akan kita laksanakan seperti ekonomi kerakyatan dan Kartu Petani Berjaya. Oleh karena itu kita harus bersatu dalam membangun Lampung," tuturnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos