Bareng Gubernur dan Dubes Indonesia untuk Kroasia, Rycko Hadiri Haul ZA Pagaralam

img
Gubernur Arinal Djunaidi dan Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen (purn) Sjachroedin ZP saat menghadiri Haul Zainal Abidin Pagaralam.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bersama Gubernur Arinal Djunaidi dan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol Sjachroedin ZP, Rycko Menoza menghadiri haul Zainal Abidin Pagaralam.

Peringatan yang diisi dengan istighosah itu turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kota Bandarlampung, di Taman Makam Keluarga Doeloe Boemi Kedaton, Sabtu (29-2-2020). 

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan Zainal Abidin Pagaralam merupakan gubernur ke dua dan salah satu tokoh yang menggagas pembangunan sekaligus peletak dasar-dasar pemerintahan di Provinsi Lampung.

Gubernur mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan Zainal Abidin Pagaralam yang telah banyak berjasa untuk pembangunan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal Djunaidi juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dicapai selama memimpin Provinsi Lampung.

Gubernur mengaku, keberhasilan program-program pembangunan ini karena sebelumnya belajar banyak dari Sjachroedin ZP yang menjabat selama dua periode sebelum menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Ia mengatakan pembangunan di Lampung harus dilakukan dengan ekonomi kerakyatan karena 70 persen atau 9,7 juta jiwa bertumpu pada sektor pertanian dan 20 persen masih hidup dalam garis kemiskinan.

Kemudian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan mengagas pembangunan exit tol sampai ke Kecamatan Panjang, kemudian akan membuat jembatan di atas laut dari wilayah Panjang sampai ke Lempasing.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP mengapresiasi Gubernur Arinal dan masyarakat yang berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

“Atas nama keluarga besar Almarhum Zainal Abidin Pagaralam, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan bapak ibu hadir dalam rangka haul yang ke-104 tahun,” ujar Sjachroedin.

Menurut dia, haul ini juga guna mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik antar sesama. “Semoga kita semua diberikan taufik, rahmat serta hidayah agar kita dapat melaksanakan tugas-tugas dan bisa selalu bersilaturahmi. Semoga kita sebagai manusia dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(rls)

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos