Aliansi Muslim Lampung Serukan Bela Masjidil Aqso dan Muslim Palestina

img
Ribuan massa yang tergabung Aliansi Muslim Lampung Bela Masjidil Aqso mengadakan aksi Long Mach dari depan Toko Buku Fajar Agung Jl. Raden Intan hingga Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Bandarlampung. Foto: Agung Chandra Widi

 

Harianmomentum--Ribuan massa yang tergabung Aliansi Muslim Lampung Bela Masjidil Aqso mengadakan aksi Long Mach dari depan Toko Buku Fajar Agung Jl. Raden Intan hingga Tugu Adipura (Bundaran Gajah), Bandarlampung.

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap yang dialami umat Muslim di Palestina.

"Banyak saudara-saudara muslim kita di Palestina yang mereka (Israel) bantai, perbuatan mereka itu merupakan perbuatan yang keji dan kami melaknatnya," kata Koordiantor Lapangan Rahmad Wijaya, Kamis (27/7).

Rahmad menambahkan dalam rangkaian acara ini ada pembacaan puisi dengan tema menyuarakan bela masjidil Aqso, kemudian penggalangan dana, serta pernyataan sikap dan doa secara bersama-sama yang dilakukan tepat di Tugu Adipura.

"Kita semua berkumpul disini karena hati kami hancur melihat Palestina diluluhlantakkan," tegasnya.

Didalam pelaksanaan long mach tersebut terlihat beberapa orang bergantian berorasi di atas sebuah mobil menyuarakan serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membela Palestina.

"Bela Palestina, Bela Masjidil Aqso, mereka saudara kita, bantu mereka, hancurkan rezim kehadiran dan kekufuran yang tak berprikemanusiaan," kata yang berorasi.

Diketahui para organisasi kepemudaan yang turut serta dalam acara tersebut yakni KNRP, KAMMI, PUI, FORKAPMI, FSAR, ODOTS, RZ, dan organisasi lainnya. (acw)


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment