Roda Lepas, Truk Singkong Terguling di Lintas Timur

img
Truk bermuatan singkong terguling di Menggala. Foto. Rahman.

MOMENTUM, Menggala--Truk bermuatan singkong tergulig.di Jalan Lintas Timur di Tulungbohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Senin (9-3-2020). 

Mobil bernomor polisi BE 9727 YU yang dikemudikan Mulyo (45), terguling disebabkan roda belakang terlepas dari dudukannya karena as rodanya patah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada harianmomentum.com, Mulyo (45) mengatakan, mobil yang dikemudian tiba-tiba oleng ke kanan. Dia pun berusaha menjaga kestabilan laju kendaraan dengan membelokkan kemudi mobil ke arah kiri. Namun, truknya jutru terbalik di tengah jalan.

"Awalnya saya kira pecah ban. Mobil oleng ke kanan lalu terbalik di tengah jalan. Saat dilihat ternyata ban (belakang) sudah berada di rerumputan pinggir jalan. As mobil patah dan mengeluarkan oli," ucapnya

Truk berangkat dari arah Bumiagung menuju ke Satuan Pemukiman (SP) 12 Simpangrandu. Sang sopir mengendarai sendiri tanpa ada kernet.

"Mobil tiap hari dipakai. Perawatan juga rutin dilakukan. Tapi namanya juga musibah siapa yang tau mas," lanjut Mulyo

Kecelakaan tunggal di jalur lalu lintas arah Kota Menggala ke Bandarlampung mengganggu arus kendaraan. Sejumlah mobil yang melintas di wilayah itu mempelambat laju kendaraan. Namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. (*).

Laporan: Abdul Rahman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos