Winarti Minta TPAKD Maksimalkan Pengembangan Potensi UMKM

img
Bulpati Tulangbawang Winarti bersama anggotaTim Percepatan Akses Keuangan Daerah

MOMENTUM, Menggala--Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) harus bisa memaksimalkan peran dan fungsi menggali dan mendorong pengembangan potensi keuangan dan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat mengukuhkan TPAKD setempat. Pengukuhan tim yang diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Anthoni itu berlangsung di ruang rapat utama kantor pemkab setempat.

"Tidak perlu terus-menerus mengandalkan para camat dan kepala kampung untuk mengembangkan potensi perekonomian masyarakat. TPAKD harus bisa mengoptimalkan peran membuka akses keuangan dan perekonomian daerah melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata bupati, Jumat (13-3-2020).

Menurut bupati, pengembangan sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu dari visi misi program pemerintah pusat  yang langsung mengarah ke kabupaten. 

"Segera mungkin lakukan program jemput bola, kita panggil mereka para pelaku usaha yang ada di Tulangbawang. Ayo kita sama-sama suport teman-teman perbankan, karena ini merupakan poin penting dalam peningkatan perekonomian daerah,"ajaknya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos