Bentuk Tim Gabungan, Pemkot Metro Pantau Aktifitas ASN di Tempat Umum

img
Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan arahan pada apel tim pencegahan virus corona

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro, benar-benar serius melakukan langkah-langkah antisipasi penularan virus corona. 

Bukan hanya menerbitkan surah edaran tentang meliburkan sekolah, pentupan tempat hiburan dan wisata serta menginstruksikan aparatus sipil negara (ASN) melaksanakan tugas dari rumah. Petugas  Pemkot Metro juga akan melakukan pemantuan aktifitas ASN dan anak-anak yang berada di tempat umum.

"Saya minta tim yang telah dibentuk melakukan pemantaun aktifitas ASN dan anak-anak yang keluyuran di tempat umum dan lokasi keramaian," kata Walikota Metro Achmad Pairin saat apel pasukan tim pencegahan Covid-19, Rabu (18-3-2020).

Apel yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro itu juga diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat.

Menurut Pairin, untuk melakukan pemantaun tersebut, pihaknya telam membentuk 35 tim pencegahan Covid-19. Tim tersebut merupakan gabungan ASN, TNI dan Polri yang disebar untuk melakukan pemantauan di 22 kelurahan di kota setempat.

“Kita akan keliling ke 22 kelurahan dengan melibatkan 35 tim. Berikan arahan, kepada masyarakat secara santun dan satu bahasa,” pintanya.

Hal senada disampaikan Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati. Menurut dia,  tim yang dibentuk itu akan melakukan pemantauan dan sosialisasi pada masyarakat terkait antisipasi penularan virus corona.

“Kita bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan target tidak ada warga Kota Metro yang terpapar. Kita harus menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan situasi saat ini," kata kapolres.(**) 

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos