Omset Pengusaha Roti di Metro Menurun 50 Persen

img
Wakil Walikota Metro Djohan meninjau pabrik roti di Jalan Nusantara, Kelurahan Margodadi

MOMENTUM, Metro--Omset atau pendapatan pengusaha produk roti di Kota Metro menurun, pasca diberlakukanya kebijakan terkait upaya pencegahan penularan virus corona.  

Salah satu perusahaan roti yang mengalami penurunan omset itu PT Pelangi Nusantara Food yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan.

Manager PT Pelangi Nusantara Food Iwan mengatakan, menurunya permintaan roti sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Penurunan paling signifikan terjadi pasca, dikelurkanya kebijakan terkait upaya pencegahan penularan virus corona.

"Biasanya produksi 30 Sak per hari, sekarang cuma bisa 15 sak karena permintaan menurun. Sudah dua minggu terakhir ini terasa sekali ada penurunan penjualan sampai 50 persen," kata Iwan usai menerima kunjungan tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Metro yang dipimpin Wakil Walikota Djohan, Kamis (19-3-2020).

Menurut dia, penurunan Omset bisa berdampak pada meruginya perusahaan dan jika terus berlanjut bisa memicu perusahaan gulung tikar alias bangkrut.

"Sebenarnya kami juga cenderung ingin berhenti untuk sementara waktu dan tidak produksi, tapi karyawan banyak yang keberatan karena ini pendapatan ekonomi mereka. Kita juga meminta solusi ke pemerintah daerah, bagaimana solusi yang terbaik untuk karyawan," harapanya.

Dia juga menyatakan, perusahaan tersebut tetap mematuhi SOP (standar operasional prosedur) yang ditetapkan Pemkot Metro terkait upaya pencegahan penularan virus corona.

Sebelumnya, Pemkot Metro mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait pencegahan penularan virus corona: meliburkan sekolah, penutupan tempat wisata dan hiburan serta menginstruksikan aparatur sipil negara bertugas dari rumah. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos