Terminal Rajabasa Disemprot Disinfektan

img
Penyemprotan cairan disinfektan di Terminal Rajabasa, Bandarlampung. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mencegah penyebaran Covid-19, Terminal Rajabasa, Bandarlampung, disemprot cairan disinfektan.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (23-3-2020), itu melibatkan 50 personel. Berasal dari kepolisian, tentara, dan aparatur Pemerintah Kota Bandarlampung.

Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar fasilitas publik di lingkungan terminal, terutama ruang tunggu dan loket penjualan karcis, serta tempat pemeriksaan suhu tubuh penumpang.

Kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 di Kota Bandarlampung, penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap bus yang ada di terminal.

Menurut Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, penumpang bus yang datang maupun akan pergi, serta barang bawaan penumpang, juga menjadi perhatian dalam kegiatan tersebut. 

Suhu tubuh penumpuang juga dicek. Jika ditemukan atau teridentifikasi suhu tubuhnya melebihi batas, diberikan rujukan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Yan Budi mengatakan, dalam kegiatan ini, selain jajaran Polsek Kedaton, juga melibatkan para Bhabinkamtibmas Kecamatan Rajabasa.

"Jumlah personil dalam kegiatan sebanyak 50 orang. Dilaksanakan bersama-sama dari Kepolisian, TNI dan pemerintah kota dalam hal ini BPBD," tuturnya pasca penyemprotan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Bandarlampung dan Dandim 0410/KBL Kol (Inf) Romas Herlandes. Tampak hadir, Camat Rajabasa Kenedy Danial dan Kapolsek Kedaton Kompol M Daud. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment