Seruan Firmansyah, Melawan Corona melalui Gerakan Salat Hajat

img
Bakal pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Firmansyah Y Alfian-Bustomi Rosadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian menyebutkan, setidaknya ada delapan cara untuk melawan virus corona atau covid-19.

Enam poin pertama sesuai anjuran dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Pertama, karantina diri di rumah. Kedua keluar rumah hanya untuk urusan penting, dan ketiga menjaga jarak dengan orang lain,” sebutnya dalam laman facebook Firmansyah Yunialfi Alfian, Selasa sore (24-3-2020).

Selanjutnya rajin cuci tangan dengan sabun dan konsumsi asupan gizi serta olahraga yang cukup. Tak berhenti disitu, Rektor IIB Darmajaya itu pun menekankan dua hal penting lainnya dalam menangkal virus yang sudah merambat masuk ke Indonesia tersebut.

“Poin terpenting adalah salat hajat dua rokaat dan berdoa kepada Allah SWT untuk memusnahkan virus corona,” seru bakal calon walikota dengan take line Cerdas Berjamaah itu.

Dengan gerakan salat hajat dilanjutkan berdoa kepada sang pencipta, Firmansyah meyakini Allah akan mengangkat penyakit dari suatu kaum, dari suatu wilayah, bahkan dari dalam diri dan kelurga.

Bahkan di hari sebelumnya, Senin (23-3), Firmansyah sempat mengunggah sebuah foto ilustrasi, seorang sedang berdoa. Di foto itu tertulis doa; akhirilah ini semua ya Allah, kasihan saudara-saudara kita yang mencari sesuap nasi di tengah keramaian.

Status Firmansyah di facebook tersebut mendapat seratusan like (suka) dan puluhan komentar serta beberapa kali dibagikan oleh teman-teman di dunia maya.

Firmansyah yang resmi berpasangan dengan Bustomi Rosadi di Pilkada September 2020 itu juga sempat mengucapkan terima kasih kepada para pejuang yang melawan virus corona.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para dokter, bidan, perawat dan petugas kesehatan lainnya dan siapa pun yang terlibat langsung di garis depan melawan wabah covid-19. Semoga menjadi amal saleh bagi saudara sekalian, dan kita semua segera terbebas dari wabah ini,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment