Lapas Gunungsugih Beri Perlengkapan Mandi kepada Narapidana

img
Pemberian sabun, odol, sikat gigi kepada narapidana Lapas Gunungsugih. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, memberikan perlengkapan membesihkan diri kepada narapidana atau warga binaan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsugih, Sohibur Rachman, mengatakan perlengkapan bersih diri itu diberikan kepada seluruh narapidana yang sebanyak 785 paket.

"Setiap warga binaan pemasyarakatan mendapatkan satu paket peralatan mandi," ujar mantan Kalapas II B Kotaagung ini, Rabu (25-3-2020).

Sohibur menyebutkan, satu paket tersebut berupa sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, dan diterjen. "Kami juga memberikan vitamin C untuk menambah daya dan stamina tahan tubuh mereka," ungkapnya.

Selain itu, dia  berharap, pembagian kebutuhan dasar itu setiap narapidana tidak berbagi alat mandi yang bisa menimbulkan penularan berbagai penyakit.

Pembagian kebutuhan dasar tersebut dibagi dalam lima tim yang terbagi dalam Blok Wanita, Blok A,B,C dan D Lapas Gunungsugih, jelasnya.

Laporan: Asdizal.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment