Sekola Seni Tubaba Gelar Pameran Kelas Seni Rupa Lewat Instagram

img

MOMENTUM, Panaragan--Sekolahh Seni Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menggelar even Pameran Presentasi Kelas Seni Rupa. Pagelaran even pameran tersebut akan disiarkan langsung melalui aplikasi media sosial instagram pada akun @sekolahsenitubaba.

Ketua Pengelola Program Sekolah Seni Tubaba Semi Ikra Anggara mengatakan, jadwal pembukaan even tersebut Jumat 3 April 2020 pukul 19.30 WIB.

Even pameran tersebut lanjut dia, diikuti sebelas peserta dari enam sekolah:  SMKN 1 Tulangbawang Tengah, SMAN 1 Tumijajar, SMAN 2 Tumijajar, SMAN 1 Lambukibang, SMPN 4 Tulangbawang Tengah, SMPN 1 Tumijajar, dan MA Al-Furqon.

"Even pameran ini sengaja kita gelar lewat media sosial untuk menghindari penularan wabah virus corona," kata Semi Ikra pada Harianmomentum.com.

Dia menerangkan even tersebut merupakan bentuk hasil pelaksanaan program Sekolah Seni Rupa Tubaba yang telah dimulai sejak bulan Februari lalu.

“Awal mulainya kelas Seni Rupa ini kita jalankan secara normal melalui metode tatap muka. Namun karena merebaknya wabah covid-19 maka sejak pertengahan bulan Maret metode belajar mengajar-mengalami penyesuaian yang dilakukan secara online untuk menghindari penularan virus corona," terangnya.

Sekolah Seni Rupa Tubaba merupakan bagian dari program Sekolah Seni Tubaba. Selain seni rupa,  Sekolah Seni Tubaba juga membuka kelas kelas seni musik, dan tari yang dilaksanakan  secara reguler.

"Saat ini Sekolah Seni Tubaba diikuti 50 peserta dari berbagai kecamatan," ungkapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar



Leave a Comment