Morinda Pimpin Lembaga Perlindungan Anak Kota Metro

img
Pengurus LPA Kota Metro. Foto. Opi.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Lampung mengamanahkan Anna Morinda sebagai ketua LPA Kota Metro dan segera membentuk pengurus dan menyusun program kerja (progja).

Ketua Bidang Partisipasi Anak LPA Provinsi Lampung, Kasiono mengatakan Kota Metro masuk dalam daftar daerah yang perlu pendampingan terhadap perlindungan dan pengembangan anak.

"Kota ini sebagai kota pelajar, tapi hasil survei LPA provinsi, Metro belum pantas disebut kota layak anak. Semoga dengan terbentuknya LPA Metro di bawah binaan Anna Morinda dapat lebih baik dan benar-benar menjadikan kota ini sebagai kota layak anak," kata Kasiono usai rapat terbatas pembentukan struktur LPA di Kota Metro, Jumat (3-4-2020).

Ketua LPA Kota Metro Anna Morinda mengatakan, pembentukan jajaran pengurus untuk memastikan perlindungan terhadap anak di Kota Metro dapat maksimal.

"LPA ini dibentuk untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan perhatian yang cukup, stop kekerasan terhadap anak. Kemudian kita bisa mendorong untuk melihat kemampuan mereka dan mendampingi mereka sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang hebat," kata Anna.

Dia berharap, pendampingan terhadap anak ke depan dapat lebih ditingkatkan.

"Anak-anak ini kemudian dapat berbagi dalam forum anak, kongres daerah maupun nasional. Untuk menyampaikan perspektif mereka kepada yang orang tua, keluarga dan kepada pemerintah serta bangsa dan negara dalam forum itu dan mensharenya kepada teman-teman mereka," ujarnya.

Sekretaris LPA Kota Metro, Ria Hartini menjelaskan bahwa rapat pembentukan pengurus tersebut digelar secara terbatas guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Karena Covid-19, hari ini kita menggelar rapat terbatas pembentukan struktur pengurus LPA Kota Metro. Rapat ini diikuti sembilan orang. Tugas kita dalam waktu dekat adalah membentuk struktur tingkat kota dan kongres anak daerah," jelasnya.

Saat ini, lanjut Ria, struktur pengurus LPA Kota Metro diketuai oleh Anna Morinda, Sekertaris Ria Hartini (Ria Ayam) dan Bendara dijabat Nuraida. (**)

Laporan: Adipati Opi.

Editor: M Furqon.

Pengurus LPA Kota Metro.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos