Tim Penanganan Covid-19 Tulangbawang Perketat Pemantauan Pendatang

img
Petugas penanganan covid-19 Kabupaten Tulangbawang mengecek suhu tubuh pendatang dari luar daerah

MOMENTUM, Menggala--Tim satuan gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Tulangbawang terus memperketat pengawasan dan pengecekan kondisi kesehatan warga yang datang dari luar daerah.

Pengawasan dan pengecekan tersebut dilakukan pada sejumlah pintu masuk perbatasan kabupaten setempat. Salah satunya di pintu masuk Jalan Tol Trans Sumatera, Kecamatan Menggala.

Sersan Kepala (Serka) TNI Eko Wahyono petugas pemantauan dan pengecekan covid-19 di posko pintu Tol Menggala mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan warga dari luar daerah yang terindikasi gejal covid-19.

Dia melanjutkan, total kendaraan yang masuk ke Kabupaten Tulangbawang melalui pintu tol tersebu tercatat, 16 mobil dengan penumpang 26 orang.

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan suhu tubuh, seluruh penumpang kendaraan yang masuk ke Kabupaten Tulangbawang hari ini, semuanya dlaam kondisi normal," kata Serka Eko Wahyono pada Harianmomentum.com, Minggu (12-4-2020).

Menurut dia, pemantauan dan pengecekan pendatang di posko tersebut dilakukan selama 24 jam. 

"Kita lakukan pengawasan dan pengecekan ini selama 24 jam dengan sistem tugas, bergantian," terangnya.

Dia mengimbau, warga yang datang dari luar daerah mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. "Semoga tidak ada penularan virus corona di Kabupaten Tulangbawang," harapnya. (**)

Laporang: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos