Marinir Tanam Durian Musang King dan Tebar Benih Ikan

img
Prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam tanam bibit durian musang king. Foto. Ist.

MOMENTUM, Telukpandan--Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 9 Marinir Beruang Hitam menanam bibit durian dan menebar benih ikan, Senin (13-4-2020).

Prajurit dari salah satu satlak di jajaran Brigif 4 Marinir Berdiri Sendir itu prajurit itu memanfaatkan lahan yang ada di sekitar Markas Komando (Mako) Yonif 9 di Batumenyan, Kecamatan Telukpandan Kabupaten Pesawaran.

Benih ikan lele dan nila ditebar di kolam seluas seperempat hektare. Sedang 150 batang bibit durian musang king ditanam di atas lahan seluas sekitar tiga hektare.

Kegiatan untuk mendukung ketahanan pangan itu, dipimpin Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir Berdiri Sendiri (BS) Kolonel Marinir Nawawi.

Turut dalam kegiatan tersebut, Wadanbrigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Abidin M. Tr. Hanla, seluruh perwira staf setempat, Dankima Brigif 4 Mar/BS, Ketua Ranting C Cabang 7 Ny Rotua Elisabeth Munthe, beserta pengurus ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Pemanfaatan untuk perkebunan dan perikanan, untuk menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau untuk keluarga besar Prajurit Beruang Hitam dan masyarakat, ujar Nawawi melalui rilis yang diterima harianmomentum.com.

Dia berharap, kegiatan tersebut dimanfaatkan prajurit dan keluarga besarnya serta masyarakat sekitar, dalam  mencukupi bahan pangan.

Di hadapan Danbrigif 4 Mar/BS, Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Marinir James Munthe mengatakan,  program itu sudah lama direncanakan. Sebelum intruksi Komando Atas (Kormar) untuk memanfaatkan lahan sekitar kesatuan. Luas lahan sekitar empat sampai lima hektare. 

Ditambah lahan Inkopal tiga hektare yang ditanami padi oleh kelompok Tani Binaan Yonif 9 Marinir. Dengan hasil panen pertama 3,5 ton, kemudian dikemas dan dipasarkan dengan nama Beras Super Beruang Hitam. (*)

Laporan: Ira Widya/Rls

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos