Klasika dan Gusdurian Salurkan Bantuan Seratus Paket Sembako

img
Penerima bantuan paket sembako yang disalurkan Forum Diskusi Kalsika dan Jaringan Gusdurian Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Diskusi Klasika bersama jaringan Gusdurian Lampung menyalurkan bantuan seratus paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19.

Tiap paket sembako terdiri dari: beras 25 kilogram, mie instan satu kardus, minyak goreng dua liter. Gula pasir dua kilogram, garam 500 gram, tepung terigu dan kacang hijau masing-masing satu kilogram dan kecap manis.

Setiap paket sembako juga dilengkapi dengan: sabun mandi, cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker kain.

Direktur Klasika Ahmad Mufid mengatakan, paket sembako itu hasil  sumbangan berbagai pihak, antara lain: Media Group, Narasi TV, Kitabisa.com, serta Gerakan Islam Cinta.

"Bantuan ini kami galang bersama jaringan Gusdurian Lampung melalui Posko Peduli Covid-19 di Rumah Ideologi Klasika, Jalan Sentot Alibasa, Kelurahan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung," kata Mufid pada Harianmomentum.com, Sabtu (18-4-2020).

Dia melanjutkan, proses penyaluran bantuan dilakukan dengan diantarkan langsung ke rumah warga terdampak corona.

"Proses penyaluran bantuan ini kita lakukan mengacu protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kita antar langsung ke rumah warga penerima. Jadi  tida ada penumpukan massa," jelasnya.

Menurut dia, sasaran penerima bantuan tersebut adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah karena kelompok masyarakat tersebut yang paling terdampak secara sosial dan ekonomi, akibat wabah virus corona.

"Warga yang secara ekonomi dan sosial paling terdampak wabah corona. Mereka banyak kehilangan penghasilan, apalagi yang menggantungkan hidup dari upah kerja harian," terangnya. (**)
Laporan: Rifat Arif
Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos