Warga Diminta Disiplin Bermasker saat di Luar Rumah

img
Membagikan masker di Kecamatan Bumiwaras. Foto.Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan. Di antara dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan Pemerintah Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, dengan membagikan sekitar seribu masker kepada warganya, Senin (20-4-2020).

Camat Bumiwaras, Riana Apriana mengajak masyarakat untuk bersama-sama berusaha mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Semoga masker yang kami bagikan digunakan dengan baik. Menginspirasi warga untuk ikut menyosialisasikan tentang pentingnya memakai masker pada saat pandemi ini," katanya.

Dia juga mengimbu masyarakat yang memiliki kelebihan untuk berbagi dengan menolong saudarannya, dengan membagikan masker atau perlengkapan pelindungan diri lainnya.

"Ajak masyarakat untuk disiplin melakukan perlindungan diri, menjaga kebersihan lingkungan, dan melakukan pola hidup sehat," katanya.

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Bumiwaras juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi. Seperti di masjid dan musala, tempat layanan publik dan rumah-rumah penduduk.

Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, ikut melibatkan anggota Babinsa Koramil, Babinkantibmas Polsek, serta Camat Bumiwaras.

Ia berharap musibah dan wabah penyakit ini segera berlalu dari bumi Indonesia dan semua negara di dunia. Seluruh warga Bumiwaras diminta mengikuti imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah, mengingatkan anak-anak dan keluarga untuk sering cuci tangan, memakai masker, menjaga kesehatan, serta terus menjaga kebersihan lingkungan. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos